Pro Investment & Excellent Service

2016.06.07, Tuesday
«Left Right»

BERITA POPULER

2016.08.03, Wednesday
20160801_tutupcilacapexpo

CILACAP EXPO 2016 BPMPT SABET JUARA KEDUA

CILACAP – Kegiatan Cilacap Expo 2016 yang berlangsung dari 28 Juli hingga 1 Agustus lalu, ternyata mampu melakukan omset penjualan yang dilakukan UMKM mencapai Rp. 6 Milyar.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bagian Perekonomian Setda Cilacap, Umar Said, pada upacara penutupan Cilacap Expo 2016, di lapangan Krida Nusantara Cilacap Utara, Senin (01/08) sore lalu. Penutupan Cilacap Expo dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Sutarjo,MM.

Umar menyampaikan, selama lima hari pelaksanaan Cilacap Expo, sejumlah 111 stand ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari Stand Kementerian dan Badan Pemerintah, Stand SKPD Kabupaten Cilacap, Stand Pemprov/Kabupaten/kota, Stand BUMN/BUMD, Perbankan, UMKM, swasta dan kuliner.

Dalam rangkaian kegiatan Cilacap Expo juga digelar berbagai kesenian seperti wayang kulit dari Pepadi Cilacap, kesenian tradisional berupa tarian dari Disparbud, Rampak kendang dan band-band lokal anak-anak muda Cilacap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Sutarjo,MM dalam sambutan penutupannya menyampaikan rasa gembira dan bangga karena penyelenggaraan Cilacap Expo dapat berjalan dengan lancar dan berhasil sukses.

Kesuksesan ini, lanjut Sekda, tidak hanya terlihat dari animo para peserta stand, cukup tinggi, tetapi juga dilihat dari nilai transaksi selama Cilacap Expo yang mencapai 6,8 Milyar lebih dengan total pengunjung mencapai 67 ribu orang lebih.

Hal ini tentunya berkat kerja keras dan penuh kesungguhan dari panitia penyelenggara, peserta dan masyarakat. Oleh karena itu, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Cilacap Expo, Pemkab mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, ujar Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada Stand terbaik, Juara Pertama diraih oleh Stand Dishutbun Kabupaten Cilacap, juara kedua stand BPMPT Kabupaten Cilacap dan juara ketiga diraih oleh stand Dishubkominfo Kabupaten Cilacap.  (hromly)